Advertisement

Obat Alami K-Muricata

Tuesday, March 20, 2018

author photo
Cara Alami Mengobati Radang Tenggorokan

Cara mengobati Radang Tenggorokan - Radang tenggorokan merupakan salah satu dari penyakit tenggorokan. Orang yang mengalami radang tenggorokan ini pasti akan merasa tidak nyaman. Oleh karena itu, jagalah kesehatan anda mulai dari sekarang.

Penyebab dan Gejala Radang Tenggorokan

Radang tenggorokan bukanlah penyakit yang berbahaya karena penyakit ini dapat sembuh dengan sendirinya. Tetapi jika tidak diobati juga, radang tenggorokan ini akan lama sembuh. Radang tenggorokan adalah kondisi dimana adanya peradangan pada pita suara. Biasanya radang tenggorokan ini timbul karena sering berteriak keras, bicara terlalu cepat, bernyanyi terus-menerus tanpa istirahat, dan terlalu banyak makan makanan yang manis-manis. Gejala radang tenggorokan yaitu tenggorokan terasa gatal dan suara menjadi serak atau lemah.

Radang tenggorokan juga disebabkan oleh bakteri streptococcus yang menular melalui udara ketika seseorang bersin atau batuk dan kemudian dihirup oleh orang lain. Oleh karena itu seringlah memakai masker mulut dan hidung jika Anda berada di dekat orang yang terkena radang tenggorokan. Radang tenggorokan juga disebabkan oleh asap dan polusi udara yang kita hirup.

Adapun gejala-gejala yang muncul saat seseorang mengalami radang tenggorokan adalah sebagai berikut.

  • Pembengkakan pada amandel dan amandel menjadi merah. 
  • Terasa susah jika menelah makanan, bahkan air pun juga susah ditelan.
  • Rasa sakit pada tenggorokan.
  • Pembekakan pada kelenjar getah bening leher.
  • Radang biasanya di sertai demam, badan lemas, dan flu.

Jika anda merasa mengalami gejala seperti diatas, ada kemungkinan Anda mengalami radang tenggorokan. Oleh karena itu, segeralah untuk di obati. Di sarankan Cara Alami Mengobati Radang Tenggorokan dengan menggunakan obat alami tradisional sebagai pilihan utama sebelum Anda menggunakan obat dari bahan kimia.

Baca :  Penyakit Radang Tenggorokan dan Penyebabnya

Cara Mengobati Radang Tenggorokan Secara Alami

Pengobatan radang tenggorokan secara alami tidak akan menimbulkan efek samping bagi penderita. Hanya saja memang dibutuhkan waktu yang agak lama untuk bisa sembuh dari penyakit tersebut. Oleh karena itu, disini sehatesia akan memberikan tips dan cara mengobati radang tenggorokan secara alami atau menggunakan obat herbal.


1. Cara Mengobati Radang Tenggorokan dengan Teh Chamomile

Teh chamomile berkhasiat mampu mengurari gejala radang tenggorokan. Cara penggunaannya cukup mudah, seduh 2 kantung teh chamomile kedalam segelas air hangat (jangan gunakan air mendidih), tambahkan sedikit gula dan madu agar khasiatnya bertambah. Anda bisa lakukan cara ini setiap hari.

2. Cara Menyembuhkan Radang Tenggorokan dengan Teh Jahe

Sama halnya dengan teh chamomile, teh jahe juga mampu mengobati radang tenggorokan. Kandungan jahe dapat memberikan kehangatan pada tenggorokan Anda. Siapkan 2 batang jahe, kemudian kupas jahe tersebut. Lalu sedikit ditumbuk kemudian rebus. Lalu rebusan jahe tersebut di campur dengan teh. Minum teh jahe ini setiap hari agar tenggorokan terasa lebih nyaman.


3. Cara Ampuh Mengobati Radang Tenggorokan dengan Daun Kemangi

Obat radang tenggorokan herbal selanjutnya adalah daun kemangi. Daun kemangi dipercaya ampuh digunakan sebagai obat radang tenggorokan dari jaman nenek moyang kita. Cara penggunaan obat ini pun sangat mudah, rebus dun kemangi, kemudian minum rebusannya. Minum rebusan daun kemangi tersebut seminggu tiga kali.

4. Obat Radang Tenggorokan dengan Madu dan Lemon

Madu yang campur dengan lemon dipercaya dapat mengurangi sakit tenggorokan diakibatkan peradangan. Cara penyajiannya pun cukup mudah, campur satu sendok makan madu dan lemon kedalam segelas air hangat, kemudian diminum. Campuran ini dikenal sebagai obat ampuh untuk atasi sakit tenggorokan.

5. Mengatasi Radang Tenggorokan dengan Memakan Bawang Putih

Kandungan senyawa allicin yang terdapat pada bawang putih merupakan agen pembunuh bakteri. Jadi cobalah mengunyah bawang putih mentah agar mengeluarkan senyawa allicin agar bakteri penyebab radang pada tenggorokan dapat hilang dengan cepat.

Baca juga : Gejala dan Penyebab Radang Tenggorokan Pada Anak

Itulah tadi beberapa tips dan cara untuk mengobati atau menyembuhkan sakit radang tenggorokan. Lakukan pencegahan mulai dari sekarang agar tehindar dari radang tenggorokan. Jika sudah terkena radang tenggorokan, alangkah baiknya gunakan bahan alami herbal sebagai alternatif utama.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

This Is The Newest Post
Previous article Previous Post

Advertisement

Healthhaphope