Advertisement

Obat Alami K-Muricata

Tuesday, April 4, 2017

author photo
Manfaat Jus Delima Merah Bagi Kesehatan

Manfaat Jus Delima Merah Bagi Kesehatan. Buah Pome atau bisa disebut juga buah delima yang berasal dari Persia, sangat popular di Negara Cina dan Asia Tenggara. Buah jenis berry, berbentuk bulat dengan ukuran kira-kira 5-12 cm diameternya. Berwarna merah darah mengandung 600 biji. Biji buah pome di bungkus oleh semacam selaput yang disebut dengan nama arils. Arils bisa berwarna dari putih hingga merah gelap. Arils inilah yang di konsumsi bersama biji tersebut.

Jus delima merah atau jus pome berasal dari buah pomegranate, sudah lama menjadi minuman popular di Negara bagian Timur Tengah dan India. Biasa juga di gunakan untuk bahan memasak di daerah Persia sebagai sajian dari makanan. Dan di tahun 2002, mulai di distribusi ke daerah seperti Amerika dan Canada sebagai minuman kesehatan.

Jus delima merah menjadi semakin popular karena hasil dari penelitian membuktikan potensi untuk kesehatan disaat meminum juice ini. Sudah terbukti juga minuman ini mengandung anti-aging dan bisa mencegah penyakit seperti kanker, sakit jantung, Alzheimer, reumatik artikuler.

Manfaat Jus Delima Merah Bagi Kesehatan


Buah yang berwarna gelap mengandung banyak antioxidant, membantu memberikan kulit yang sehat dan tidak berkerut juga memperlancar jalannya aliran darah di dalam tubuh seperti pembuluh nadi.

Minum Jus Delima Merah akan mengurangi kemungkinan terkena serangan jantung dan stroke, para ilmuwan menyatakan bahwa dengan meminum jus delima merah secara teratur akan melancarkan aliran darah ke pada jantung.

Baca : Gejala Penyebab dan Pengobatan Jantung Koroner

Buah delima merah mengandung antioxidant yang sangat tinggi yang disebut dengan “flavenoids” yang juga bisa melawan beragam macam gejala kanker. Dokter menyarankan pasien kanker mereka untuk minum jus delima merah dikarenakan mengandung zat yang bisa mencegah bertambahnya sel kanker.

Baca : Cara Mencegah kanker dengan tepat

Delima merah juga mengandung zat yang bisa mengurangi pengerasan pada tulang dan sendi yang biasanya bisa mengakibatkan penyakit seperti atherosclerosis, osteoarthritis, dan juga untuk pasien diabetes untuk mulai meminum jus delima merah.

Mengandung vitamin A, C dan E dan juga mengandung folic acid secara natural, yang sangat baik untuk wanita yang sedang hamil. Dimana bisa membantu mencegah kelahiran dini atau premature. Minum jus delima merah secara teratur bagi wanita yang sedang hamil, dapat membantu pertumbuhan otak untuk bayi yang di kandungan.

Baca juga : Buah-buahan untuk Ibu Hamil


This post have 2 komentar

avatar
agen hajar jahanam delete April 17, 2017 at 6:17 PM

kenapa buah delima di kategorikan sebagai buah jenis berry ya ?bentuknya apa karena berendil berendil kecil bulet?

Reply
avatar
Heather delete April 25, 2017 at 12:00 AM

Belum pernah menemukan kalau buah delima masuk kategori jenis berry, bukankah Buah Delima agak besar dan tidak berendilkecil-kecil?..

Reply


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

Healthhaphope