Advertisement

banner

Friday, June 3, 2016

author photo
Manfaat buah naga untuk kesehatan

Manfaat buah naga untuk kesehatan – Bentuk yang menarik dan unik membuat Buah naga ini menjadi buah yang diminati masyarakat. Buah naga mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan. Bentuk Buah naga umumnya berwarna merah, bersisik dibagian luar buah, karena itulah Buah naga biasa disebut buah Pitaya. Buah naga juga ada yang berwarna merah muda, kadang ada juga yang berwarna kuning.

Buah naga adalah buah yang termasuk jenis kaktus dari marga HylocereusSelenicereus. Buah naga – Dragon Fruit ini berasal dari, Amerika Tengah, Meksiko dan Amerika Selatan, namun sekarang juga dibudidayakan di negara-negara Asia seperti Taiwan, Vietnam, Filipina, dan Indonesia. Buah naga juga dapat ditemui di Okinawa, Israel, Australia utara dan Tiongkok selatan. Hylocereus Selenicereus hanya mekar saat malam hari, hal ini menyebabkan Buah naga disebut Moonflower dan Lady of the Night.



Manfaat buah naga untuk kesehatan


Bentuknya menjadi menarik karena Buah naga terdapat semacam biji hitam kecil dan bubur putih. Bagian yang kaya manfaat adalah bagian bubur tersebut, bubur tersebut adalah yang biasa kita makan.

Buah naga juga mempunyai kandungan nutrisi yang lengkap seperti :
  • Kadar Gula : 13-18 briks
  • Air : 90 %
  • Karbohidrat : 11,5 g
  • Asam : 0,139 g
  • Protein : 0,53 g
  • Serat : 0,71 g
  • Kalsium : 134,5 mg
  • Fosfor : 8,7 mg
  • Magnesium : 60,4 mg
  • Vitamin C : 9,4 mg

Berikut adalah beberapa manfaat buah naga untuk kesehatan.
  1. Buah naga adalah sumber antioksidan yang baik, mencegah radikal bebas dan melindungi dari kemungkinan terkena penyakit kanker.
  2. Dapat Membantu menetralkan zat-zat beracun seperti logam berat yang ada dalam tubuh. Selain itu, mengkonsumsi Buah naga dapat mengurangi tekanan darah tinggi dan kadar kolesterol.
  3. Buah naga Mengandung Vitamin C dengan kadar yang tinggi. hal ini dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh anda.
  4. Buah naga mengandung Vitamin B2 membuat Buah naga menjadi multivitamin dan membantu untuk memperbaiki dan memulihkan hilangnya nafsu makan.
  5. Vitamin B1 dalam buah ini membantu dalam meningkatkan produksi energi dan juga dalam metabolisme karbohidrat.
  6. Mengkonsumsi Buah naga secara teratur dan rutin dapat membantu menurunkan berat badan dan mengecilkan perut secara alami namun hal ini juga harus diimbangi dengan olahraga yang teratur.

Itulah beberapa Manfaat buah naga untuk menjaga kesehatan secara alami. semoga bermanfaat.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

Themeindie.com